Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara mengatasi Bootmgr is compressed

Assalamu'alaikum wr wb

Waduh untung PC Saya gak rusak??!!.kok tiba-tiba panik.Pernahkah sobat pernah mengalami masalah seperti ini saat menghidupkan komputer??muncul tulisan Bootmgr is compressed dan layar monitor komputer hanya hitam kelam dan saat kita tekan ctrl+alt+del malah restart truz bukannya berhasil malah kembali lagi muncul tulisan Bootmgr is compressed? (lihat gambar).


Nah kemaren PC ane kena masalah seperti itu dan karena ane baru pertama kali mengalami masalah seperti itu ane panik banget kemaren dan Saya sempat berfikir mau install ulang windowsnya tapi nanti datanya ilang kabeh.Nah sekarang ane udah tahu bagaimana caranya mengatasi masalah tersebut.Untuk yang sudah tahu nyimak aja tapi untuk yang belum tahu kayak saya boleh dicoba cara ini berikut caranya :

Siapkan cd windows 7 (sesuai dengan yang agan gunakan), lalu Restart komputer alt+ctrl+del. Masuk bagian seperti gambar dibawah. Pilih Repair Your Computer.



Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah.




Lalu klik next.


Pilih Command Prompt, lalu ketikkan seperti yang di bawah.

chkdsk c: /r

bootrec /FixMbr

bootrec /FixBoot

bootrec /RebuildBcd

bootrec /ScanOs


kemudian close dan restart komputer, jangan lupa berdoa dulu sebelum restart yaa...


catatan : kalau misal cara diatas gak berhasil mau gak mau ya install ulang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Ketemu dengan blog ini di dunia maya ya.....

Sebelum pergi Jangan lupa untuk selalu meninggalkan komentar kalian ya....tapi ingat :

1. komentarnya dengan bahasa yang sopan

2. gak boleh taruh link aktif di komentar

3. spam,kasar,promosi,sara,por*o = hapus

Maaf kalau seandainya jarang update atau lama balas komentar kalian,soalnya saya jarang online...

Oke jangan pernah bosen singgah di sini ya....:D